Beauty Review: Skinny Tint Balm from Colorepvblic

Walaupun sudah jadi emak-emak, reviewan gak melulu soal popok dan baby stuff yah. Jadi, review kosmetik masih boleh dong hahaha. Nah, kali ini saya akan review produk dari Colorepvblic yaitu Skinny Tint Balmshade Red Wine.

Sebenernya niat awal saya bukan untuk beli kosmetik, tapi beli baju di Berrybenka karena baju kancing depan mama Qai udah limit di ambang batas. Nah, waktu itu lagi scrolling aja items yang ada di tab wanita Berrybenka. Udah dapet baju satu nih, terus mau lihat-lihat lagi siapa tahu ada yang lucu, hihi. Eh, ada penampakan kayak lipstik lucu gitu. Setelah dibaca-baca ternyata itu Skinny Tint Balm dari Colorepvblic. Saya baru tahu kalau ada merek ini loh hahaha (kudet banget nih emak-emak). Dari semua shade yang ada, saya pilih yang shade Red Wine, which is the darkest shade dari tint balm ini.

Saya tertarik sama desainnya yang cute dan flowery. Harganya di Berrybenka Rp 63.200,00, kalau di websitenya sendiri Rp 59.000,00. Terus saya ceki-ceki dulu kalau ada yang review. Setelah saya baca-baca, produknya lumayan juga. Ada juga yang bilang pricey. Secara kalo lip balm yang sudah legend kayak Lip Ice Sheer Color aja sekitar Rp 30.000,00 atau Nivea Lip Balm sekitar Rp 20.000,00 atau yang Lip Butter aja harganya more or less Rp 40.000,00 (dua lip balm favorit di jaman SMP dan SMA dulu nih ceritanya, hehe). Tapi karena penasaran, beli deh akhirnya dan saya bungkus langsung bersama dengan baju yang saya masukan ke wishlist. Lumayan juga dapet kode voucher diskon Rp 60.000 jadi sama aja cuma bayar tint balm tiga ribu dua ratus.

Jadi, ada dua macam bentuk tint balm-nya Colorepvblic ini, Chubby dan Skinny. Bedanya kalau Chubby memang penampakannya lebih lebar, terus kita aplikasi ke bibirnya harus pake tangan, dan packaging-nya sejenis Nivea Lip Butter. Kalau yang Skinny, ramping karena dia bentuknya memanjang ke atas (chapstick), aplikasi ke bibir tinggal oles aja seperti lipstik biasa, packaging-nya kaya glue stickKenko menurut saya.


Shade Red Wine saya pilih karena saya memang suka warna yang gak terlalu terang biar masuk sama skin tone wajah saya. Menurut beberapa review, Red Wine ini beraroma coklat yang saya juga suka. Anyway, saya baru tahu kalau Colorepvblic ini local product. Hebat yah industri kecantikan Indonesia sekarang, proud!

Setelah beberapa hari, datanglah paket dari Berrybenka. Saya buka dan inilah penampakan nyata dari Skinny Tint Balm Colorepvblic.

What do you think guys?

My impressions:

  1. Packaging box lucu dan cute (Udah dibuang belum sempat difoto haha). Menurut aku ya 5 out of 5 lah.
  2. Tempatnya kok kayak glue stick yah. Coba kalau gak dikasih stiker trus tint balm aku taruh di stationery 😅. Trus stikernya kayak nempel segan copot tak mau. Pas dibuka tutupnya, waw ulala kok udah belepotan gitu. Why? Terus expired date-nya kok udah Januari 2018 aja? Stok lama kali ya? Well, i give you 3 out of 5.
  3. Wanginya? Coklat? No. Kayak lilin baunya. Hiks. Dari segi wangi, 2 out of 5.
  4. Benefit. Saya oles-oles dibibir sambil nahan bau lilin, lembut, gak begitu sticky. Gak kayak Vaseline Rosy Lips, itu sticky banget. Trus waktu saya pakai beberapa jam, warna bibir saya jadi pink alami, gak vampy ya. Padahal bibir saya tuh pinggirnya jadi item dan kering gara-gara sering pake lipstik. Saya pake rutin sore juga sehabis mandi dan sudah beberapa hari ini bibir saya jadi halus dan warnanya gak hitam lagi. Tapi kalau dipake terus saya minum, staying powernya kurang. Karena berhasil bikin bibir ini lembut dan pink alami, saya appreciate4 out of 5, hohoho.

Kesimpulannya, kalau ditanya mau beli lagi apa engga? Saya pilih enggak. Karena emang mahal untuk ukuran tint balm yang bisa saya bilang so-so. Hiks. Tapi akan saya pake sampe habis kok, at least kalo belum habis saya akan pake sampe Januari 2018.

Semoga bermanfaat yah reviewan ala-ala beauty blogger ini, wkwk. Tapi, kembali lagi ke individu masing-masing yah, cocok-cocokan. Sekian, thank you! ❤️

1 thought on “Beauty Review: Skinny Tint Balm from Colorepvblic”

  1. Thanks for uploading this. I’ve been following your content
    for some time and it always brings me back! I’m a long
    time viewer, however I have never been compelled to leave a comment before.

    Thank you for the cool upload.

    Like

Leave a comment