Lomba Foto “Pigeon “Sahabatku”

Baru sekali ini Qai ikutan yang namanya lomba foto. Sempat mama Qai mau ikut lomba foto yang ada di instagram yang hadiahnya piala, sertifikat, mainan, dan lain-lain tapi harus bayar. Mama Qai kan maunya yang gratisan aja, wkwk.

Kebetulan banget waktu buka instagram, saya liat feed dari @motherbabyind ada lomba foto dari @pigeon_baby_indonesia. Lomba foto “Pigeon Sahabatku” ini diselenggarakan dalam rangka memperingati berdirinya Pigeon selama 60 tahun. Hadiahnya berupa hampers senilai Rp 350.000,00 ibu-ibu.


Mumpung gretong, skill edit foto mama Qai yang pas-pasan ada, sama Qai yang ekspresinya suka ngegemesin kalo difoto, mama Qai memberanikan diri ikutan lomba. Nah, syarat lomba foto “Pigeon Sahabatku” ini adalah sebagai berikut

Syarat lomba foto. Source: website Mother and Baby Indonesia

Link untuk upload fotonya ada disini yah :

http://motherandbaby.co.id/sahabatpigeon/

Kemudian saya mulai mempersiapkan produk Pigeon yang ada. Qai cuma punya nursing bottle sama weaning bottle and spoon. Terus konsep fotonya gimana ya? Kalau Qai tiduran terus propertinya ditaruh di kasur, konsep itu saya sudah sering pake di instagram kalau upload foto Qai (foto instagram ala emak-emak yang baru punya baby, haha). Kepikiran deh buat bikin Qai bisa duduk.

Jadi, mama saya bantuin pegang Qai duduk karena Qai belum bisa duduk sendiri. Terus tangannya mama saya tutup pakai kain putih. Sementara saya jadi pengarah gaya, penata kostum, penata properti, editor foto, dan kamerawati. Selama sesi pemotretan, tingkahnya Qai ampuuun, menggeliat-geliat, tendang sana tendang sini, narik-narik kain, narik-narik kuping bunny-nya, nendangin botol, ngeliat ke samping gak ngeliat kamera, sampai merengek-rengek. Setelah beberapa menit pemotretan, saya pilih foto yang paling mendingan di antara yang lain. Saya edit pake Snapseed dan hasilnya…


Tampilan di website Mother and Baby:

Qaireen

Setelah berkeringat ria menghadapi model bayi satu ini akhirnya hasil fotonya lumayan juga. Berharap jadi salah satu 60 peserta yang beruntung dapet hampers ya Qai tapi kalo gak dapet ya gakpapa yang penting udah eksis, wkwkwkwk.

2 thoughts on “Lomba Foto “Pigeon “Sahabatku””

Leave a Reply

