Beauty Review: Rollover Reaction – Saddie dan Maxwell

Rollover Reaction ini booming banget di pertengahan tahun 2016 (kayaknya barengan sama BLP (By Lizzie Parra) gitu deh kalo gak salah). Saya termasuk salah satu korbannya nih. Waktu itu bingung juga pengen beli BLP dulu apa Rollover Reaction dulu atau dua-duanya? Hahaha.

Saya beli Rollover Reaction ini pas bulan Mei 2016 (inget banget soalnya waktu itu habis resign trus mau memanjakan diri dulu ceritanya wkwk). Saya pun tertarik untuk membeli Maxwell. Shade-nya merah bata aduhai menggoda banget. Kan waktu itu lagi ngetren-ngetrennya lipstik nude dan matte yang warna tua gitu kan. Terus Maxwell ini limited edition waktu itu dan susah banget dapetinnya karena di website resminya pun sold out terus. Akhirnya saya menemukan online shop yang jual shade ini di instagram tapi saya sudah lupa nama online shop-nya hehe.

Selain Maxwell, ada satu shade yang saya incar dari pertama kali yaitu Saddie. Saddie ini warnanya mauve gitu. Beuh, wanita Indonesia mah pasti langsung jatuh cinta sama warna mauve. Soalnya menurut saya cocok sama skin tone kita orang yang sawo kematengan ini. Alhasil cari dimana-mana sold out. Banyak online shop yang kalau ditanya "Sis Saddie ready?" jawabnya "Maaf sis sold out". Hiks, sedih rasanya. Akhirnya berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, saya dipertemukan dengan online shop @prettifie yang jual shade Saddie dan ready!

Harganya masih affordable juga. Kita bisa dapetin lip & cheek cream ini di official websiteRollover Reaction dengan harga Rp 129.000,00.

Paket telah tiba dan tibalah juga saatnya untuk membuka paket yang sudah dinanti. Waktu pertama kali lihat, saya langsung jatuh cinta sama box-nya. Jadi pengen dikumpulin gitu apalagi box-nya Maxwell. First impression udah oke.

Baunya? Gak begitu wangi yang kaya permen gitu sih tapi masih ada aroma-aroma kuenya yang mild gitu. Lalu berat netto Rollover Reaction untuk satu lip & cheek cream ini adalah 5,5 gram which lebih sedikit dari NYXsoft matte lip cream sih yang isinya 8 ml.

**(Oiya, saya bisa bandinginnya sama NYX soft matte lip cream yah soalnya baru pernah coba lip cream NYX sama Rollover Reaction aja nih).

Kemudian saya swatch ke tangan. Beautiful! Maxwell dengan brownish red-nya dan Saddie dengan soft nude mauve-nya.

Kemudian saya coba di bibir dan hasilnya seperti di bawah ini.

Seharusnya hasilnya sih SUEDED atau velvety-matte seperti swatch di tangan. Soalnya saya foto right after saya apply ke bibir, jadi kelihatan belum matte finish. Juga, karena efek cahaya matahari yang langsung ke wajah jadinya agak glossy gitu.

Kalau tentang staying power-nya sih bisa dibilang lumayan yah. Kalau misalnya kita tempelin tisu ke bibir, warnanya memang tidak transfer proof tapi warnanya juga tetap ada di bibir kita. Kalau minum di gelas, ada bekas warna di gelas namun tidak banyak. Tidak tertransfer sempurna ya. Bibir juga masih tetep oke kok, gak pucet.

Gak cuma bisa buat bibir aja sih. Namanya aja lip & cheek cream pasti bisa dipakai di pipi sebagai blush on juga. Tapi foto saya di atas gak pakai Rollover Reaction ya blush on-nya. Kalau mau dipakai as blush on caranya gampang banget. Pertama, senyum. Kemudian titikan aplikator on the apple of your cheeks dan ratakan pakai jari. Jadi deh!

Setelah pakai produk ini, saya langsung jatuh cinta secinta-cintanya. Sudah bagus, affordable pula. Ternyata oh ternyata, Rollover Reaction ini adalah lip & cheek cream buatan anak negri alias made in Indonesia. Waktu pertama kali tahu saya agak gak percaya dan bangga banget. Thumbs up!

Selidik punya selidik, produk ini cruelty free dan paraben free loh. So, produk ini sama sekali tidak melakukan uji coba terhadap binatang. Produk ini juga tidak mengandung bahan pengawet yang berbahaya bagi kulit jika dipakai secara rutin.

Nah, trus gimana caranya biar tahu kalau make up kita paraben free atau tidak? Bisa dilihat dari bahan yang terkandung dari produk kecantikan tersebut. Kalau ada bahan seperti isopropylparaben, isobutylparaben, phenylparaben, benzylparaben, dan pentylparaben pokoknya yang ada paraben parabennya gitu, berarti produk tersebut TIDAKparaben free.

Rollover Reaction ini juga mengandung moisturizer, vitamin C, vitamin E dan UV protection. Pantesan kalau saya pakai bibir tuh sama sekali gak kering. Gak cracked juga. Beda banget waktu saya pakai lip cream soft matte dari NYX. Padahal harganya sama sekitar segituan lah. Udah kapok gak mau beli lip cream itu lagi.

Bukan promosi, tapi SUEDED lip & cheek cream ini emang deserves to be promoted. Dan pasti saya akan repurchase. Menurut saya Rollover Reaction secara keseluruhan nilainya 5 out of 5 stars.

Processed with Rookie Cam

Leave a Reply

