Beauty Review: Super BB Maybelline Fresh Matte Cushion

Berawal dari habisnya foundation, akhirnya cushion yang saya beli.

Sudah lebih dari setahun saya pakai Ekslusif Foundationdari Wardah shade 01 Light Beige. Foundation ini hasilnya dewy finish. Walaupun sudah saya dempul dengan bedak, dewy-nya lama kelamaan akan tembus juga di wajah saya. Jadi, kalau saya pakai foundation ini dalam waktu yg lama, wajah saya jadi bercahaya gitu alias keling. Dan memang wajah saya ini tipe-nya kombinasi. Di daerah kening dan hidung berminyak, daerah pipi gak kering dan gak berminyak, dan di sekitar bibir kering kadang sampai kelupas kulitnya. Hiks. Jadi setiap saya mau pakai make-up, saya pakai NapCA Moisture Mist dari NuSkin di wajah kemudian baru pakai foundation.

Nah kebetulan banget foundation habis dan udah lama pengen coba cushion tapi gak jadi beli karena foundation-nya belum habis, akhirnya saya beli cushion juga. Kali ini pengennya yang bikin matte finish aja sayanya mah. Biar wajah gak keling.

Setelah berselancar di dunia maya dan fana ini, baca-baca review, ada beberapa cushion yang hasilnya bikin matte. Tapi saya hanya tertarik sama dua produk ini: Oil Control Water Cushion dari the Face Shop dengan SPF 50+ PA+++ dan Fresh Matte Cushion dari Maybelline dengan SPF 25 PA +. Kulit saya memang cocok kalau pakai produk dari kedua merek ini. Dan udah jadi langganan juga. Gak mau coba beli merek lain karena sudah cucok eiiiiimm. Kalau dari the Face Shop saya langganan eyeliner sama maskernya. Dari Maybelline saya langganan bedak Dream Satin-nya. Kalau foundation? Ganti-ganti terus karena belum ketemu yang pas di hati. Hiks.

Lalu setelah memikirkan masak-masak (bukan mikirin masak masak di dapur ya, haha), saya putuskan untuk membeli cushion Maybelline Fresh Matte shade Light lewat online shop. Mau beli cushion dari Face Shop yang Oil Control Water tapi nanti aja deh langsung ke counter-nya di Jakarta sekalian beli eyeliner yang udah mau habis (balada emak-emak pulang kampung yang gak ada counter the Face Shop-nya).

Akhirnya, saya beli cushion Maybelline Fresh Matte di Makeupuccino dengan harga Rp 249.000,00. Paket datang di Klaten dalam 3 hari. Horay! Setelah paket saya buka, saya langsung swatch di tangan saya. Voila! Kok jadinya keputihan yah 😂

Terus saya coba pakai di wajah saya. Saya tap tipis-tipis di wajah dan hasilnya agak dewy awalnya. Setelah saya diamkan beberapa menit, saya tutup lagi pakai bedak Maybelline Dream Satin yang shade B1, kalau pakai yang Light sudah pasti ke-pu-tih-an. Hasilnya matte kok. Pengen lihat nih, kira-kira dalam waktu lama wajah saya jadi keling gak ya?

Setelah 7 jam beraktivitas (gak berat kok aktivitas emak-emak, cuma gendong, nenenin, mainan sama bayi, ajak jalan-jalan bayi, dan mandiin bayi, plus saya pakai wudhu juga ya), saya bandingkan make-up saya. Hasilnya? Masih keling sodara-sodara. Tapi gak sekeling kalau pakai foundation dari wardah ya. Yah, memang muka kalo sudah kaya kilang minyak, diapa-apain juga tetep keling, haha. Tapi di bagian pipi, which bagian yang gak berminyak, masih tetep matte.

After all, saya suka cushion ini. Dan karena ini cushion pertama saya, saya belum bisa bandingin sama cushion lain. So far so good lah. Beli lagi gak nih? Hmmm, kalau sudah habis saya sih pengen coba yang dari the Face Shop dulu ya. Appreciate, 4 out of 5 stars.

1 thought on “Beauty Review: Super BB Maybelline Fresh Matte Cushion”

Leave a Reply

